Ketentuan

Kebijakan Keselamatan & Kesehatan Selama Wabah Penyakit (Covid-19, dan sebaginya)

  • Perlengkapan kebersihan (spons cuci piring, sabun) akan disediakan dalam bentuk terbungkus rapat, untuk menjaga perlengkapan tetap steril. Kopi, teh dan gula juga akan disediakan terbungkus rapat. Begitu pula dengan perlengkapan shalat (sajadah) yang dipinjamkan untuk tamu akan disediakan terbungkus, untuk memastikan jika sajadah yang tersedia telah dicuci bersih dan Insya Allah aman digunakan untuk tamu.
  • Tanpa mengurang rasa hormat, kami belum menerima tamu yang berasal dari wilayah dengan tingkat penyebaran wabah sangat tinggi (zona hitam) di Indonesia.
  • Jarak antar tamu  minimal 1 hari. Hal ini kami lakukan untuk memaksimalkan usaha dalam menjaga keselamatan para tamu. Dengan berat hati dan tanpa mengurangi rasa hormat, kami akan lebih selektif dalam menerima tamu dibanding situasi normal.

 Kebijakan Administrasi

Para tamu merupakan keluarga (mahrom) atau pasangan resmi yang dibuktikan dengan menunjukkan KTP asli saat  check in. Terkait tamu dinas (pameran/kerja), mohon maaf reservasi dari bisnis yang tidak memenuhi unsur halal sesuai shariah belum dapat kami penuhi (bank konvensional/non syariah, produk minuman beralkohol).

Kebijakan Mengenai Minuman Beralkohol dan Obat Terlarang

Keberadaan minuman beralkohol dan obat-obatan terlarang tidak diperkenankan di semua area rumah.

Kebijakan Mengenai Rokok

Semua area di dalam rumah BEBAS ASAP ROKOK. Denda diberlakukan untuk pelanggaran ini.

Kebijakan Mengenai Hewan Peliharaan

Tamu dilarang membawa hewan peliharaan dalam area rumah liburan.

Kebijakan 1 Rumah Untuk 1 Keluarga

Demi kenyamanan Anda dan keluarga, kami hanya menyewakan rumah untuk satu keluarga di hari yang sama.

Kebijakan Pembayaran

Pemesanan dilakukan dengan cara melunasi uang muka sewa. Araya Vacation Home hanya menerima pembayaran via transfer bank ke rekening pemilik (Renni Handayani) sebesar nilai sewa 1 malam saat booking dan sisanya (jika ada) sehari sebelum check in, untuk masa sewa harian. Untuk sewa mingguan/bulanan, DP sebesar 50% dari total tagihan dan sisanya dilunasi sehari sebelum check in. Araya Vacation Home berhak membatalkan pemesanan jika tamu belum membayar uang sewa sesuai batas waktu yang ditetapkan dalam ketentuan.

Uang deposit dibayarkan bersamaan dengan pembayaran uang sewa dan akan dikembalikan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Kebijakan Pembatalan

Jika tamu membatalkan rencana menyewa rumah, maka akad sewa yang telah berjalan (DP telah dibayarkan) tidak dapat dibatalkan dan DP tidak dapat direfund.

Kebijakan Kedatangan Lebih Awal (Khusus Sewa Harian)

Dengan senang hati untuk mengakomodasi kedatangan lebih awal, sebelum pukul 14.00 WIB, sesuai ketersediaan. Konfirmasi ketersediaan akan disampaikan oleh Araya Vacation Home sehari sebelumnya.

Kebijakan Keberangkatan Lebih Lama (Khusus Sewa Harian)

Keberangkatan lebih lama (setelah pukul 12.00 WIB) diperkenankan namun berdasarkan ketersediaan rumah liburan (tidak ada tamu yang melakukan reservasi di saat yang bersamaan).

Kebijakan Mengenai Anak – Anak

2 anak – anak usia 5 tahun kebawah diperkenankan menginap GRATIS dengan fasilitas yang telah disediakan.

Kebijakan Mengenai Tertib Lingkungan

Tamu tidak diperkenankan mengadakan acara yang mengundang keramaian (hajatan, shooting, dan sebagainya) dan berpotensi mengganggu ketertiban. Tamu berkewajiban mengikuti tata tertib yang berlaku di perumahan.

Kebijakan Keselamatan & Keamanan

Menjaga keselamatan (safety) dan keamanan selama berada di rumah. Tamu tidak diperkenankan meninggalkan rumah dengan kondisi peralatan listrik terutama AC, kipas angin & TV dengan kondisi menyala (kecuali kulkas).

Lain-lain

  • Untuk sewa mingguan dan bulanan, kendala yang terkait pelayananan umum yang disebabkan oleh perusahaan penyedia jasa layanan, seperti pemadamanan listrik oleh PLN, aliran air mati oleh PDAM, kendala saluran TV dan wifi oleh perusahaan penyedia layanan (MNCvision), dan sebagainya, bukan merupakan tanggung jawab Araya Home BSD. Tamu diharapkan secara aktif menghubungi langsung call center perusahaan penyedia jasa yang bersangkutan.
  • Rumah kami sediakan dalam kondisi bersih dan rapi. Setelahnya jika terdapat hal-hal yang berkaitan dengan ketidaknyamanan akibat kejadian alami – termasuk masuknya serangga (semut, nyamuk), cicak, dan sebagainya ke dalam rumah – pada saat tamu sudah tinggal di dalam rumah, bukan merupakan tanggung jawab Araya Home BSD. Tamu dimohon kerjasamanya untuk ikut merawat rumah berlaku sejak serah terima kunci.